Panduan Cetak Kartu Nomor Induk Siswa Nasional Yang Harus di Pahami

Cetak Kartu Nomor Induk Siswa Nasional - Support Pemerintah akan selalu ada untuk Perkembangan Dunia Pendidikan, diantaranya melonjakkan kemampuan para pendidiknya, semangat para guru ini bukan hanya untuk siswa melainkan untuk materi yang mereka amalkan. Setiap anak mempunyai kekuatan dan bakat unik mereka sendiri.. Kemampuan mereka akan menular pada anak didiknya. Maka mengembangkan para guru menjadi peran utama dalam melonjakkan Dunia Pendidikan itu sendiri. Antara lain seperti pelayanan tingkat status mereka.

Panduan Cetak Kartu Nomor Induk Siswa Nasional Yang Harus di Pahami

Dari usulan fasilitas Dapodik Helper yang banyak diminta pengguna merupakan kemampuan untuk membuat kartu NISN lengkap dengan QR Code. Hal ini Bisa membantu khususnya operator yang dituntut supaya Bisa membagikan bukti fisik kepada sekolahnya dari apa yang sudah dikerjakan. Memang hal yang simpel namun Bisa menjadi satu bukti hasil kerja.

Fasilitas ini Bisa digunakan melalui tampilan tab Peserta Didik, setelah itu pilih salah satu nama peserta didik yang akan dicetak. Selnjutnya klik kanan pada peserta didik tersebut.

Menu

Selanjutnya pilih menu "Kartu NISN" dan muncul jendela sebagai berikut.

Pilih direktori untuk menyimpan

Pilih direktori tujuan penyimpanan kartu yang akan dibuat, setelah itu pilih tombol "Select". Apabila proses telah selesai akan muncul dialog seperti berikut.

Sukses menyimpan

Untuk melihat hasilnya buka direktori tempat penyimpanan memakai Window Explorer. Nama file yang dihasilkan merupakan nomor NISN siswa tersebut dengan jenis file gambar .png.

Hasil (File)

Tampilan kartu yang dihasilkan seprti berikut.


Penampakan Kartu

hingga disini anda sudah sukses membuat kartu NISN untuk salah satu siswa tadi, silahkan ulangi untuk siswa lainnya sehingga direktori terisi penuh file semua kartu peserta didik yang dicetak.

Apabila tampilan desain ini dianggap terlalu sederhana pengguna juga Bisa membuat template sendiri memakai desain sendiri, untuk hal ini akan dibahas pada uraian selanjutnya.


DOWNLOAD DAPODIKHELPER DISINI


Sumber : http://dapodikhelper.blogspot.com/





0 Response to "Panduan Cetak Kartu Nomor Induk Siswa Nasional Yang Harus di Pahami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel