Aplikasi MPD SMK v.2017 (Manajemen Evaluasi Digital SMK) Yang wajib Anda Ketahui

Aplikasi MPD SMK v.2017 (Manajemen Evaluasi Digital SMK)

Aplikasi MPD SMK v.2017 (Manajemen Evaluasi Digital SMK) - Dukungan Menteri Pendidikan akan selalu ada bagi Kemajuan Dunia Pendidikan, diantaranya memajukan kemampuan para pendidiknya, hasrat para guru ini bukan hanya bagi siswa melainkan untuk konten yang mereka amalkan. Guru menysihkan demikian banyak waktu bagi anak didiknya, terkadang bahkan lebih daripada orang tua mereka. Kepribadian mereka jelas menular pada anak didiknya. Maka mengembangkan para guru menjadi andil utama dalam melonjakkan Dunia Pendidikan itu sendiri. Antara lain misalnya kemajuan tingkat kepegawaian para guru.


MPD SMK (Manajemen Evaluasi Digital SMK) merupakan aplikasi/perangkat lunak berbasis web yang berfungsi untuk menyusun laporan capaian kompetensi peserta didik (Rapor) pada satuan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Aplikasi MPD SMK dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem Evaluasi pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Dit. PSMK) dan Bisa diimplementasikan pada satuan pendidikan pelaksana Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013.

dengan cara teknis Aplikasi MPD SMK didesain terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik yang dikeluarkan 
oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Setditjen Dikdasmen). Pada saat ini telah dirilis Aplikasi MPD SMK versi 2017 yang Bisa terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik versi 2017. 


Aplikasi MPD SMK akan terus dikembangkan dan dilakukan penyesuian sejalan dengan perkembangan Aplikasi Dapodik. Aplikasi MPD SMK dikembangkan oleh :
I Nyoman Pasek, S.Pd, M.Pd, seorang pendidik dan praktisi pendidikan dari Kabupaten Karangasem, Propinsi Bali. 

Pengembang mendedikasikan sepenuhnya aplikasi ini sebagai wujud sumbangsih untuk kemajuan dunia pendidikan. 

Oleh karenanya pengembang menghibahkan Aplikasi MPD SMK kepada Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Dit. PSMK) untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi SMK diseluruh Indonesia.

Aplikasi ini tentu masih jauh dari sempurna. Untuk itu, demi kesempurnaan aplikasi ini, Masukkan dari stakeholder sangat kami perlukan. 

bila ada masukan terkait aplikasi ini, silahkan menghubungi kami melalui kontak tim pengembang atau tim suport sebagaimana ditampilkan dalam aplikasi ini.

Pengembang Aplikasi
I Nyoman Pasek, S.Pd, M.Pd --> nympasek3@gmail.com
Dibantu oleh:
  1. Suyudi Suhartono, S.Pd --> suyudimawon@gmail.com (Programming)
  2. I Komang purwata, S.Pd, M.Pd --> komangpur@gmail.com ( Alur proses, Sistem Evaluasi dan pembelajaran)

Untuk Unduh Aplikasi MPD SMK silahkan klik disini :
https://drive.google.com/file/d/0B_zURYPlBZtMRlVBenh1N3hKbkE/preview

0 Response to "Aplikasi MPD SMK v.2017 (Manajemen Evaluasi Digital SMK) Yang wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel