Pedoman Penyusunan SKP Guru, Kepala Sekolah Dan Guru Dengan Tugas Tambahan Yang Wajib Kita Tau

Pedoman Penyusunan SKP Guru, Kepala Sekolah Dan Guru Dengan Tugas Tambahan

Pedoman Penyusunan SKP Guru, Kepala Sekolah Dan Guru Dengan Tugas Tambahan - Dukungan Menteri Pendidikan akan selalu ada bagi Kemajuan Dunia Pendidikan, diantaranya melonjakkan kemampuan para pendidiknya, semangat para guru ini Tak hanya bagi siswa melainkan untuk materi yang mereka amalkan. Guru menghabiskan demikian banyak waktu bagi anak didiknya, terkadang bahkan lebih daripada orang tua mereka. Kemampuan mereka jelas menular pada anak didiknya. Maka memberdayakan para guru menjadi peran utama dalam melonjakkan Dunia Pendidikan itu sendiri. Antara lain seperti pelayanan pada status para guru.

Hasil gambar untuk sasaran kerja pegawai guru



Hasil gambar untuk sasaran kerja pegawai guru


B
uku Pedoman SKP Guru ini memuat petunjuk Evaluasi prestasi kerja guru dan kepala sekolah serta guru dengan tugas tambahan, yang dengan cara garis besar mempunyai keterkaitan dengan SKP yang angka kreditnya pada ketentuan Permenegpan no 16 tahun 2009 mengenai AK bagi guru dan dengan tugas tambahannya, dengan cara lengkap dan rinci dalam penyusunan pembuatan SKP Guru.

Evaluasi prestasi kerja diawali dengan penyusunan Sasaran Kerja Pegawai yang dilaksanakan pada awal tahun. Selanjutnya hasil penyusunan SKP dikonsultasikan dengan atasan langsung (pejabat penilai) untuk memperoleh persetujuan. Untuk kepala  sekolah/madrasah, penyusunan SKP wajib mempertimbangkan Rencana Kerja Tahunan  (RKT) Sekolah yang merupakan tindak lanjut dari visi dan misi sekolah, hasil Evaluasi Diri Sekolah (EDS), tugas inti yang bersangkutan sebagai guru dan tugas tambahannya sebagai kepala sekolah/madrasah, serta program tahunan.


bila disetujui, maka SKP langsung ditetapkan oleh pejabat penilai sebagai kontrak kerja untuk 1 (satu) tahun berjalan. bila Tak disetujui oleh pejabat penilai, maka SKP ditetapkan/diputuskan oleh atasan pejabat penilai dan putusan atasan pejabat penilai bersifat final. SKP yang sudah ditetapkan memuat target kegiatan tugas jabatan (unsur utama dan unsur penunjang), dengan mencantumkan nilai angka kredit pada tiap uraian kegiatan, serta target pada tiap uraian kegiatan dari aspek kualitas, kuantitas, waktu, dan biaya (bagi kepala sekolah).


Aplikasi Evaluasi prestasi kerja 

meliputi :
a) Evaluasi SKP yang mencakup Evaluasi realisasi uraian kegiatan tugas jabatan (unsur utama dan unsur penunjang) yang diukur dengan ketercapaian kegiatan dalam 4 (empat) aspek Evaluasi yaitu kuantitas, kualitas, waktu dan/atau biaya; dan

b) Evaluasi perilaku kerja 
meliputi aspek Evaluasi orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin dan kerjasama berdasarkan rekaman perilaku kerja dalam buku catatan, sebagaimana tertuang dalam tabel 
4.2 Kriteria Evaluasi Unsur Perilaku Kerja.
Hasil gambar untuk sasaran kerja pegawai guru


Perhitungan nilai Evaluasi Prestasi Kerja diperoleh dari penjumlahan nilai unsur SKP sebesar 60% dan perilaku kerja sebesar 40%.


1 Response to "Pedoman Penyusunan SKP Guru, Kepala Sekolah Dan Guru Dengan Tugas Tambahan Yang Wajib Kita Tau"

  1. You should see how my pal Wesley Virgin's adventure begins with this SHOCKING AND CONTROVERSIAL video.

    Wesley was in the army-and shortly after leaving-he unveiled hidden, "SELF MIND CONTROL" secrets that the government and others used to get everything they want.

    These are the exact same SECRETS many celebrities (especially those who "became famous out of nothing") and elite business people used to become wealthy and successful.

    You've heard that you only use 10% of your brain.

    That's because most of your brain's power is UNCONSCIOUS.

    Maybe this expression has even occurred IN YOUR very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head seven years back, while driving a non-registered, beat-up trash bucket of a car without a driver's license and with $3.20 in his bank account.

    "I'm very frustrated with going through life paycheck to paycheck! Why can't I become successful?"

    You took part in those types of questions, am I right?

    Your success story is waiting to be written. You just have to take a leap of faith in YOURSELF.

    Watch Wesley Virgin's Video Now!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel