Cara Daftar di situs www.sertifikasiguru.id bagi Peserta PLPG Sergur

Cara Daftar di situs www.sertifikasiguru.id bagi Peserta PLPG Sergur

Guru yang mulia mempunyai kerendahan hati dalam mengetahui bahwa mereka melayani tujuan yang lebih besar daripada diri mereka sendiri. Hasrat para guru ini bukan hanya untuk siswa tapi juga untuk konten yang mereka ajarkan. Setiap anak mempunyai kekuatan dan bakat unik mereka sendiri. Guru menghabiskan banyak waktu dengan anak-anak, terkadang bahkan lebih daripada orang tua mereka. Kepribadian dan karakteristik mereka menular pada anak-anak yang Tak mempunyai orang lain untuk dicari. Guru belajar bagaimana mereka Bisa membantu masing-masing dan setiap anak yang mereka hubungi. Bukan hanya edukasi, tapi juga emosional.
Sertifikasiguru.id adalah Aplikasi Sertifikasi Guru ( Sergur) diciptakan untuk menghadapi Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dengan mudah dan nyaman tanpa ada keruwetan yang biasa dilalkuakn dalam dunia offline.
Kabar baiknya, Kemdikbud telah mengakomodir kebutuhan mengenai persiapan menjelang PLPG tersebut dengan menyediakan wadah Eksklusif untuk wadah Eksklusif guna menghadai PLPG nantinya.
Sehingga, peserta sergur dianjurkan untuk mempelajari substansi materi PLPG sesuai bidang studi yang akan disertifikasi. Dan materi ini sudah dipersiapkan oleh DIrjen GTK dan Bisa diakses dengan melalui laman Http://sertifikasiguru.id.
Melalui surat edaran mengenai Aplikasi Sertifikais Guru, dijelaskan bahwa Aplikasi ini dimulai bulan Oktober 2016. Peserta sertifikasi yang telah ditetapkan tahun 2016 yaitu Guru diangkat sesuah 30 Desmeber 2005 dan mempunyai nilai UKG diatas 55 sejumlah 15.376 dan dirangking berdasar nilai UKG. Dan tak kalah penting yaitu bahwa standat minimal kelulusan sertifikasi guru mulai 2016 yaitu skr minimal PLPG 80.

Cara Belajar dan memakai Layanan Sertifikasiguru.id

Dalam mempersiapkan diri menghadapi bapak/ibu guru Bisa mempersiapkan diri melalui sertifikasiguru.id.

Berikut cara-cara daftar dan masuk layanan sertifikasiguru.id

  1. Kunjungi alamat Http://sertifikasiguru.id dengan Mozilla Firefox ataupun Google Chrome
    sertifikasiguru.id
  2. Lakukan pendaftaran dengan klik Daftar Sekarang, namun lengkapi dahulu form isian yang ada.
    sertifikasiguru.id
Untuk isian formulis Pendaftaran Pengguna Baru, silahkan diisi:
  1. Nama Lengkap, 
  2. Email, 
  3. Nama Pengguna (alphanumeric, Tak boleh ada spasi, minimal 6 karakter), 
  4. Perkataan Sandi  (password - alphanumeric, Tak boleh ada spasi, minimal 6 karakter ), 
  5. Pilih Peran = sebagai Peserta, Kode Akses = 920496, setelah itu centang pilihan “Saya setuju dengan ketentuan yang  berlaku” dan klik tombol Daftar sebagai Peserta Baru.
  6. Setelah form dilengkapi,  maka Bapak/Ibu Bisa mengunggah gambar profil berupa foto berkestensi JPEG, GIF dan PNG ( max 1 MB). Klik tombol Selesai untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
    sertifikasiguru.id
Untuk mulai kegiatan belajar, silahkan pilih Menu Belajar yang ada pada menu utama. Dalam halaman Daftar Sumber Belajar, klik tombol Daftar pada Sumber Belajar yang ada untuk  Bisa mulai belajar. Unduh bacaan-bacaan yang ada  etiap Bab dan ukur pengetahuan Anda  pada latihan soal yang disediakan.

0 Response to "Cara Daftar di situs www.sertifikasiguru.id bagi Peserta PLPG Sergur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel